Tags

Break

Random Posts

randomposts

Recent Posts

recentposts

Budayakan Goblog !

      Jangan tertipu sama judulnya, bukan membudayakan goblog (konyol) itu penting, tapi pentingnya menggunakan dan memajukan blogging atau juga disebut dengan ngeblog.  Kenapa begitu penting ?  Karena internet sekarang sudah menjadi dunia kedua bagi orang di dunia ini bahkan mungkin jadi dunia ke 1,0092011 (maksudnya mendekati angka 1)  .  Internet sekarang menjadi kebutuhan pokok sebagian orang, jika sebagian dari kita tidak memanfaatkan keberadaan internet ini, internet akan di salah gunakan.

      Nah... di sini peran kita sangat di butuhkan untuk internet, peran kita sebagai blogger akan sangat bermanfaat untuk meluruskan fungsi dari internet dengan berbagi apa yang kita ketahui walaupun hanya cerita sehari-hari, karena ilmu kita akan dibaca ratusan bahkan jutaan orang yang sedang ber-internet dan dapat dimanfaatkan.  Bukan seperti blog atau pun situs yang tidak berguna dan tidak bermanfaat seperti situs porno, blog spam, dan sejenisnya.  Dan yang paling populer saat ini adalah game online yang membuat kita semakin ketagihan untuk memainkannya, menjadikan kita lupa waktu dan menjadi malas.

       Manfaat yang dihasilkan menjadi blogger ini sangat banyak.  Di antaranya kita dapat berbagi ilmu, media aktualisasi diri, media promosi, mendapatkan relasi baru, dan bahkan kita bisa mendapatkan penghasilan sendiri dari blog.  Bagi yang tidak mengerti cara ngeblog, sekarang juga daftar aja di situs-situs yang menyediakan aplikasi blog dan ikuti petunjuknya.   Aku ngeblog nya pakai blogger.com dari google, yang sudah pasti aman dan tentunya gratis.  Untuk langkah-langkah selanjutnya cari saja di mbah google dengan keyword'tips cara ngeblog' atau cari artikel di blogku ini dengan topik 'blogging tutorial'.
       Siapa saja bisa jadi blogger, namun untuk jadi blogger sejati jangan jadi plagiarism yang suka coppas (copy paste) sana sini, coba tuangkan ilmu dan pikiran kalian sendiri, karena hal ini kita dapat melatih aktualisasi diri dengan berusaha yang terbaik dan semampu kita tanpa menjiplak hasil karya orang lain.  Jika kita ingin jadi blogger tapi tidak bisa menulis, kita bisa membagi artikel yang menurut anda penting dari blog atau situs lain asalkan kita mencantumkan sumber link referensi  atau referensi dalam tulisan tersebut.  Dengan ini kita juga menyumbangkan pemanfaatan internet dari segi positif dan tidak di cap sebagai plagiarism.

      Dengan kita ngeblog, kita bisa menemukan relasi baru dengan membuat komunitas yang disebut komunitas blogger, komunitas blogger adalah sebuah ikatan yang terbentuk dari para blogger berdasarkan kesamaan-kesamaan tertentu, seperti kesamaan asal daerah, kesamaan hobi, dan sebagainya. Para blogger yang tergabung dalam komunitas-komunitas blogger tersebut biasanya sering mengadakan kegiatan-kegiatan bersama-sama seperti kopi darat namun bermanfaat. (wikipedia)

      Kita juga dapat meningkatkan peminat barang yang ingin kita jual,dengan cara membuat toko online atau promosi melalui jejaring sosial dan blog.  Semakin menarik tampilan blog dan barang yang kita jual, semakin banyak pula pengunjung yang tertarik melihatnya dan juga membelinya.  Maka dari itu, kita tidak hanya membutuhkan jejaring sosial, kita juga butuh blog untuk mempromosikan barang yang kita jual agar lebih banyak peminatnya.

       Yang lebih asyik lagi yaitu blog dapat di gunakan untuk mencari uang juga, dengan cara memasang space iklan di blog kita atau juga memasang iklan dari jasa-jasa pengiklanan.  Kita bisa memanfaatkan penghasilan dari pemasangan iklan tadi untuk memasang iklan di blog atau situs yang lebih populer lagi dengan kata lain kita hanya memutar penghasilan tadi, sehingga kita tidak rugi ataupun untung namun menghasilkan pengunjung lebih banyak dan kemungkinan iklan di klik lebih banyak lagi, dan mendapatkan uang lebih banyak lagi.

       Gak hanya dari iklan atau jual beli online, kita juga bisa dapat menghasilkan uang dari lomba blog, di antaranya lomba desain blog, review blog, kontes SEO, dan juga writting contest.  Ada info juga, dalam postingan ini aku ikut lomba blogging atau menulis di blog yang diadakan oleh IT Telkom yang berjudul 'Computing Cup 2011'.  Dengan ikutan kontes ini, kalian juga akan menyumbangkan pikiran dan ilmu menulis kalian di internet, kapan lagi kalau gak sekarang ? Ayo ikutan... jadilah blogger sejati yang anti plagiarism dan budayakan GoBlog !

ZTTV
Spiritual AI,Karamah of Laduni, Blogging of Blogging - Mystery, Desainer, Template, SEO, Google AdSense, Bussines Online, Comunity, Jurnalistik, Humas, Writer, Speaking, MC, Presentation, Media, Radio, Breaking News, Tips Blogging, Coding, Travel, Tour, Therapy, Novel, Healty, Videos, Youtube, Spiritual etc.

Related Posts